Coba

Astaga!! Kanker Kulit di Inggris Meningkat

More articles

Inggris – Kasus kanker kulit mencapai rekor tertinggi di Inggris, dengan peningkatan tajam di antara orang dewasa yang lebih tua, (8/7/2023).

Cancer Research UK menbeberkan, kasus melanoma ‘dapat melonjak’ kanker kulit hingga 50% selama 20 tahun ke depan dan memperingatkan terhadap sengatan matahari.

Jumlah orang di Inggris yang didiagnosis menderita kanker kulit telah mencapai rekor tertinggi dengan peningkatan tajam di antara mereka yang berusia di atas 55 tahun.

Kasus melanoma di semua kelompok umur telah mencapai 17.500 per tahun di Inggris, tertinggi sejak pencatatan dimulai, menurut Cancer Research UK.

Ledakan paket liburan murah di tahun 1960-an telah dikaitkan dengan peningkatan jenis kanker kulit yang serius di kalangan orang dewasa yang lebih tua, kata badan amal itu. Ada peningkatan khusus dalam kasus di antara orang dewasa berusia 55 tahun ke atas.

Angka kasus di antara kelompok usia ini telah meningkat sebesar 195% sejak tahun 1990-an. Antara tahun 1993 dan 1995, 21,3 orang berusia 55 tahun ke atas didiagnosis melanoma dari setiap 100.000; ini naik menjadi 62,9 kasus per 100.000 pada 2017-2019.

“Kenaikan tingkat di atas 55 kemungkinan terkait dengan tren untuk memiliki kulit kecokelatan dan ledakan paket liburan murah yang berasal dari tahun 1960-an sebelum orang menjadi lebih sadar akan kanker kulit,” kata badan amal tersebut.

Faktor-faktor lain juga dapat berperan, termasuk populasi yang tumbuh dan menua, serta lebih banyak orang yang memeriksakan kulitnya saat melihat adanya perubahan.

Badan amal memperkirakan bahwa di semua kelompok umur, kasus kanker kulit melanoma dapat meningkat sekitar 50% selama 20 tahun ke depan, mencapai rekor 26.500 per tahun pada tahun 2040.

Namun, meskipun kasus meningkat, kematian akibat penyakit ini menurun. dikatakan. Diagnosis dan pengobatan dini berarti lebih banyak orang yang akan selamat dari penyakit ini.

Analisis baru kami melukiskan gambaran campuran untuk pasien kanker dan staf yang merawat mereka,” kata kepala eksekutif Cancer Research UK, Michelle Mitchell.

Meskipun menjanjikan bahwa lebih banyak orang mencari pengobatan untuk kanker kulit lebih awal dan kelangsungan hidup meningkat, ini mengkhawatirkan bahwa kasus penyakit ini dapat melonjak di tahun-tahun mendatang.

“Melanoma adalah kanker paling umum kelima di Inggris, dan kami tahu bahwa 86% dari kanker kulit ini dapat dicegah.

“Penting untuk berhati-hati di bawah sinar matahari dan menghubungi dokter Anda jika Anda melihat ada perubahan yang tidak biasa pada kulit Anda.

Bukan hanya perubahan pada tahi lalat yang penting, bisa juga luka yang tidak sembuh atau perubahan yang tidak biasa pada kulit. area kulit Anda. Mendeteksi kanker sejak dini dapat membuat banyak perbedaan.”

Tahi lalat baru atau perubahan pada tahi lalat yang sudah ada mungkin merupakan tanda melanoma. Terbakar sinar matahari hanya sekali setiap dua tahun dapat melipatgandakan risiko terkena kanker kulit, kata badan amal itu.

Dr Julie Sharp, dari direktur kesehatan dan informasi pasien Cancer Research UK, menambahkan: “Apakah Anda sedang berlibur ke luar negeri atau menikmati cuaca yang baik lebih dekat ke rumah.

Ini sangat penting untuk mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko kanker kulit, terutama jika kulit Anda mudah terbakar.

Dan ingat sengatan matahari tidak hanya terjadi pada hari-hari terpanas, Anda masih bisa terbakar saat mendung.

“Cara terbaik untuk melindungi kulit Anda saat matahari terik adalah menghabiskan waktu di tempat teduh, terutama antara pukul 11.00 dan 15.00 di Inggris.

Mereka menikmati dan menutupinya dengan T-shirt, topi, dan kacamata hitam. Mengenakan tabir surya juga akan membantu Anda. Tetap aman di bawah sinar matahari. Pastikan Anda memakai banyak dan menerapkannya kembali secara teratur.

Dikutip dari The Guardian
Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest